Minggu, 23 Desember 2012

ARTI SEBUAH PERSAHABATAN




Pada suatu hari ada empat sahabat yang bertengkar gara-gara salah paham. Putri Oxel Lestari alias Oxel mengambil gelang Yasmine gelang itu adalah gelang persahabatan Yasmine, Fani, Syakira, dan Lia.
“Yasmine kamu lagi cari apaan sih sampai barang-barang yang ada di dalam tas kamu pada di keluarkan semua”, tanya Oxel.
“Ini lho gelang persahabatan aku gak ada”, sahut Yasmine sambil mengotak-atik tas nya.
“Hmm……tadi sih aku ngelihat Fani ngambil sesuatu dari tas kamu,waktu kamu lagi dipanggil sama bu Indah!”, sahut Oxel.
 “Yang bener kamu”, sahut Yasmine sambil kaget mendengar perkataan Oxel.
Yamine pun ke kelasnya Fani dan Syakira untuk membuktikanya. Karena Lia belum datang jadi Yasmine kesana sendirian. Yasmine mengeluarkan semua isi tas Fani.
“Kamu lagi ngapain sih Yasmine?”, tanya Fani keheranan.
“Oh…….. jadi benar kamu yang mengambil gelang persahabatan kita, mulai dari sekarang persahabatan kita putus anggap saja kita gak pernah bertemu”, sahut Yasmine sambil berlari ke kamar mandi.
Yasmine menangis salama 2 menit di dalam kamar mandi. Syakira pun keheranan kenapa bisa gelang Yasmine ada di dalam tasnya Fani,  padahalkan Fani dari tadi bersamanya.
Yasmine kembali ke dalam kelas, Lia sudah datang ia heran kenapa mukanya Yasmine cemberut dan matanya seperti habis menangis. Lia pun pergi untuk menemui temannya yang lain.
“Syakira kenapa muka Yasmine cemberut terus matanya juga kaya habis nangis?”, tanya Lia sambil keheranan melihat Yasmine di kelas tadi.
“Begini lho persahabatan Yasmine dan Fani baru saja putus”, sahut Syakira sambil menghela napas.
“Apa…… kok bisa gimana ceritanya?”, tanya Lia dengan wajah kaget.
Syakira hanya diam tidak menjawab pertanyaan Lia.

------0000------

Keesokan harinya Lia dan Syakira berencana mempersatukan kembali persahabatan mereka berempat. Mereka ingin mempertemukan Fani dengan Yasmine di taman sekolah. Syakira mengajak Fani untuk ke taman dan Lia mengajak Yasmine untuk ke taman juga.
Lia dan Syakira meninggalkan mereka berdua. Tiba-tiba Oxel pun datang dia tidak mau kalau persahabatan Yasmine, Syakira, Lia, dan Fani kembali seperti dulu.
“Ihh….. kenapa mereka bisa akur lagi sih”, gumam Oxel.
“Kenapa kamu gak suka kalau kita berempat menjadi akur lagi”, sahut Lia yang menyela omongan nya Oxel.
“Ka…..ka…..lian kok bisa ada disini sih.”, sahut Oxel yang gemeteran menjawab pertanyaan Lia.
“Ya bisa dong kenapa enggak kita berempatkan punya kaki”, sahut Fani.
“Maaf…..maaf”, sahut Oxel yang meneteskan air matanya.
“Maaf kenapa memangnya kamu punya salah sama kita berempat?”, tanya Yasmine.
“Maaf aku sudah membuat petengkaran pada persahabatan kalian, sebenarnya aku yang mengambil gelang Yasmine lalu meletakannya di tas Fani”, sahut Oxel sambil menundukan kepalanya.
“Gak apa-apa kok tapi kamu kenapa berbuat seperti itu?”, tanya Syakira
“Aku iri sama kalian yang gak pernah saling berpisah, selalu bersama dan meyalesaikan pemasalahan bersama-sama pula”, sahut Oxel sambil menyesali perbuatannya.
Yasmine, Fani, Lia, dan Syakira pun ingin Oxel menjadi sahabatnya. Oxel pun menerima ajakan tersebut dengan senang hati dan mereka pun saling menyadari artinya sebuah persahabatan yang selalu ada saat kita membutuhkannya.